TRY AND SEE

Rabu, 07 Februari 2024

Ayat Hafalan

Kisah Para Rasul 1:8

Ayo Renungkan

Sebelum Mama pergi ke kantor, Mama berpesan kepada Jesslyn untuk merapikan tempat tidurnya sebelum ia berangkat ke sekolah. Awalnya Jesslyn menolak, karena menurutnya, melipat selimut tebal miliknya, tidaklah mudah! Lalu Mama bilang, Jesslyn harus coba dulu. Jesslyn menurut. Setiap hari ia coba mengerjakan pesan Mama. Dalam waktu kurang dari satu bulan, Jesslyn mampu membereskan tempat tidurnya dengan baik. Ternyata bila kita mau mencoba, kita mampu ya!
Sama dengan hal ini, kita tahu semua bahwa sebelum naik ke Surga, Tuhan juga berpesan kepada para murid untuk memberitakan injil keselamatan bagi banyak orang. Kita mungkin berpikir jika bukan hal yang mudah untuk menceritakan ke orang lain soal Yesus. Mungkin saja kita mendapat ejekan dari teman-teman kita. Hari ini, firman Tuhan mengingatkan kita, kalau Tuhan memberikan kita Roh Kudus. Ia juga akan memberikan kita kemampuan ketika harus berkata-kata kepada orang lain soal Tuhan. Jadi, jangan pernah bilang tidak bisa dalam menginjil. Kamu harus coba terlebih dulu! Mintalah pimpinan dari Roh Kudus, melangkahlah dengan iman, dan lihatlah bagaimana kuasa-Nya menyentuh hati orang lain yang menerima injil! [VJ&RK]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Mengapa kita tidak perlu takut dalam membawakan injil kepada orang lain?
2. Pernahkan kamu menginjil? Ceritakan!

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, terima kasih atas Roh Kudus yang Tuhan berikan untuk aku, sehingga aku punya kuasa untuk menjadi saksi-Mu. Aku mau untuk dapat menceritakan Injil kepada teman-temanku. Dalam nama Tuhan Yesus, Haleluya. Amin.

Ayo Lakukan

Terima kuasa dan jadi wakil Yesus untuk memberitakan Injil.

Tahukah Kamu

Merapikan tempat tidur setiap hari, menurut spesialis tidur, dapat membantu meningkatkan kesehatan, mengurangi stres, meningkatkan estetika, mood dan produktivitas.

Ayo Ucapkan

Roh Kudus tinggal dalamku, aku menerima kuasa.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com