IMANUEL

Jum'at, 09 Februari 2024

Ayat Hafalan

Mazmur 118:6

Ayo Renungkan

"Kalau aku dewasa, aku akan menjadi seorang utusan Injil dan pergi ke Tiongkok," kata seorang anak laki-laki berusia lima tahun. Anak itu adalah Hudson Taylor. Seorang penginjil asal Inggris, yang mengabdikan dirinya untuk mengabarkan injil keselamatan di Negeri Cina. Benar saja, ketika Hudson sudah besar, ia mendirikan sebuah organisasi penginjilan bernama CIM (China Inland Mission) di Negeri Cina. Perjalanan yang Hudson lalui tidaklah mudah. Adanya perbedaan budaya dan bahasa yang membuatnya sulit sekali untuk bertahan di negara itu. Berulangkali Tuhan menguatkannya melalui orang-orang di sekitarnya. Jerih payah usahanya tidak sia-sia, Tuhan memberkati pelayanannya, hingga ribuan misionaris bisa datang ke China untuk membawa kabar injil bagi rakyat disana.
Ketika mengabarkan berita injil, tentu saja kita menemui berbagai tantangan. Mungkin tidak seberat apa yang Hudson atau rasul Petrus alami. Mungkin saja tantangannya berasal dari diri kita. Kita merasa malu, tidak mampu, atau tidak percaya diri. Bisa juga tantangan itu kita peroleh dari orang-orang di sekitar kita, misalnya perkataan dari orang lain yang tidak membangun, penolakan, dan lain sebagainya. Namun melalui firman Tuhan hari ini, kita kembali diingatkan bagaimana Tuhan dapat menjaga dan menyertai setiap anak-anak yang percaya dan setia kepada-Nya. Ia adalah Allah Imanuel, yaitu Allah yang selalu beserta dengan kita. Tangan-Nya yang penuh kuasa tidak akan melepaskan kita. Maka dari itu, mulailah melangkah! Mulailah bercerita soal Yesus kepada orang-orang di sekelilingmu, sehingga banyak orang percaya Yesus, menerima keselamatan, dan nama Tuhan dimuliakan! [JH&RK]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Menurutmu, apakah menginjil sulit? Mengapa?
2. Ceritakan pengalamanmu dalam menceritakan tentang Yesus kepada temanmu!

Ayo Berdoa

Allah Imanuel, Tuhan yang selalu besertaku, terima kasih karena Engkau tidak pernah meninggalkanku sendiri. Tolonglah aku agar aku bisa menceritakan kasih Tuhan kepada teman-temanku. Berilah aku hikmat agar aku bisa berkata dan bertindak dengan benar sesuai firman Tuhan. Terima kasih, Tuhan. Amin.

Ayo Lakukan

Ceritakan pengalaman Imanuel yang kamu sungguh-sungguh rasakan dalam hidupmu!

Tahukah Kamu

Hudson Taylor menghabiskan 54 tahun di Tiongkok. Perkumpulan yang ia dirikan membawa lebih dari 800 misionaris ke negara tersebut dan mendirikan 125 sekolah.

Ayo Ucapkan

Allah Imanuel, Allah besertaku.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com