PAUL’S FIRST JOURNEY

Minggu, 11 Februari 2024

Ayat Hafalan

Matius 28:19-20

Ayo Renungkan

Tuhan mengubah hati Saulus. Dulu Saulus begitu membenci orang percaya, bahkan melakukan penganiayaan terhadap orang-orang Kristen. Tuhan menemuinya di tengah perjalanan menuju Damsyik, dan sejak saat itu kehidupan Saulus berubah. Saulus mengenal Tuhan dan percaya kepada-Nya. Tuhan mengubah namanya menjadi Paulus. Sejak saat itu Paulus bergabung di gereja Antiokhia. Namun ternyata Tuhan memiliki rencana yang besar bagi Paulus, melalui Roh Kudus Paulus ditugaskan untuk pergi ke kota-kota lain mengabarkan injil keselamatan. Paulus bersama kerabatnya menjelajah negeri Siprus, ia menginjil ke Kota Salamis dan juga Pafos. Paulus juga pergi ke Asia kecil. Perjalanan yang ia lalui adalah perjalanan yang penuh dengan tantangan. Banyak orang menentang kedatangannya. Namun Tuhan menyertai Paulus, bahkan Tuhan memberikan kuasa kepada Paulus dan teman-temannya untuk melakukan mujizat kesembuhan.
Roh Kudus memberi Paulus dan teman pelayanannya, Barnabas, kekuatan untuk melakukan hal-hal menakjubkan serta kebijaksanaan pada saat mereka menjalankan misi mereka untuk memberitakan tentang Yesus. Hal ini pun juga berlaku untuk kita semua. Tuhan pasti menyertai dan membantu kita untuk hidup memuliakan-Nya. Apapun yang kita kerjakan, asal kita mau memuliakan dan bersaksi bagi nama-Nya, Ia pasti akan menyertai dan memberkati kita semua. Melangkahlah dengan iman dan terimalah kuasa-Nya. [RK]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Menurutmu, bagaimana perjalanan yang Paulus alami saat menginjil?
2. Tantangan apa yang kamu alami ketika bersaksi soal Tuhan?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, terimakasih untuk firman-Mu hari ini. Ampuni aku yang seringkali menyerah untuk menceritakan tentang Tuhan kepada orang-orang di sekelilingku. Aku mau berfokus kepada penyertaan dari pada Tuhan, bukan kepada tantangan yang aku hadapi. Sertai aku, Tuhan. Amin.

Ayo Lakukan

Menceritakan kebaikan Tuhan yang kamu alami kepada temanmu.

Tahukah Kamu

Rasul Paul lahir sebagai warga negara Romawi walaupun ia berkebangsaan Yahudi, dan fasih berbahasa Yunani. Ia menulis 13 kitab dari 27 kitab dalam Perjanjian Baru.

Ayo Ucapkan

Aku percaya Tuhan bersamaku!
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com