PESAN YANG TIDAK DIDENGAR

Selasa, 13 Februari 2024

Ayat Hafalan

2 Korintus 6:1

Ayo Renungkan

Berryl mengaduh kesakitan. Kedua lututnya berdarah karena mengenai jalanan aspal yang keras. Mama sudah berpesan, agar Beryl selalu mengikat tali sepatunya. Namun Berryl lagi-lagi mengabaikan pesan tersebut. Akibatnya apa? Akibatnya, ia menginjak tali sepatunya sendiri, lalu terjatuh ke jalanan aspal yang keras. Ini adalah kali kedua Berrly mengabaikan pesan Mama. Ia sudah pernah terjatuh di tangga karena hal ini juga. Namun Mama tidak pernah menyerah untuk mengingatkan Berryl untuk mengikat tali sepatunya. Berryl bertekad akan mendengarkan pesan Mama.
Seperti pesan Mama yang tidak didengarkan Berryl, pesan Paulus kepada tim pelayaran kapal yang ia tumpangi pun tidak didengarkan. Dan benar saja, apa yang Paulus khawatirkan pun terjadi. Saat kapal berlayar, datanglah angin badai yang disebut "Timur Laut". Kapal yang Paulus tumpangi terombang ambing di atas laut, kemudian hanyut ke laut pantai di pulau kecil. Berhari-hari mereka berada di atas lautan dan seperti ingin menyerah saja. Sebenarnya, bisa saja Paulus marah, karena pernyataannya semula tidak didengarkan, sehingga ia dan seluruh kapal mengalami badai yang sangat berbahaya. Namun, di saat semua orang berputus asa, Paulus bangkit. Ia memberikan semangat kepada banyak orang bahkan menyampaikan kabar baik bahwa mereka semua akan selamat. Kita juga bisa seperti Paulus, di saat orang lain sedang bersusah hati atau terluka, kita bisa datang memberikan kekuatan dan semangat. Kita semua telah menerima karunia-Nya, dan kita harus mewartakan kasih-Nya kepada banyak orang, supaya semakin banyak orang mengenal-Nya dan menerima kasih karunia-Nya. Seperti Paulus, ayo kita terus semangat dan pantang menyerah! Tuhan pasti menyertai perjalanan kita. [YO&RK]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Bagaimana agar bisa menjadi berkat bagi di sekitar kita?
2. Bagaimana sikap kita ketika menghadapi kegagalan?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus aku berdoa, agar aku selalu diberikan kekuatan dalam menjalani hari-hariku, agar aku menjadi berkat bagi sekitarku.

Ayo Lakukan

Ayo jadi berkat bagi sekitarmu.

Tahukah Kamu

Rekor dunia waktu tercepat mengikat 3 pasang tali sepatu dalam satu busur adalah 9,99 detik.

Ayo Ucapkan

Janganlah sia-siakan kasih karunia yang sudah kamu terima.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com